Sempoa


Jika kita sudah mengenal sempoa, maka kita tidak perlu bingung lagi dengan cara penggunaannya. Sekarang saya akan membahas sedikit cara menggunakan sempoa dengan jari-jari kita, sehingga akan terbiasa dengan sendirinya menggerakkan jari kita.

Synopsis Sempoa

Mendengar kata ini, tentu yang paling pertama diingat oleh adik-adik adalah sebuah alat hitung cina kuno. Sempoa adalah alat berhitung pada zaman dahulu kala yang terbuat dari kayu dan sederetan manik-manik yang bisa digeser-geserkan. Sempoa digunakan untuk berhitung seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Nantinya, setelah adik-adik mahir menggunakan system sempoa, adik-adik hanya perlu mengimajinasikan bentuk perhitungan sempoa ini pada pikiran dan dengan mudahnya dapat menghitung deretan angka-angka tanpa bantuan alat canggih apapun. Nah, kedengarannya menarik bukan ? Makanya, ayo ! Mari kita belajar berhitung dengan sempoa sambil bermain. 

Permainan dan Materi Pendidikan 

Belajar

Membaca Bilangan
Kemampuan membaca bilangan pada sempoa sangatlah penting, agar kita tidak salah menghitung bilangan yang ada nantinya. Titik penentu nilai pada sempoa menentukan letak nilai satuan. Karena itu, adik-adik harus bisa mempelajari cara membaca bilangan dengan benar. Ayo! Yang semangat !! Mari kita belajar membaca bilangan sempoa bersama Ghanesa. Pasti sangat menyenangkan ya ! 

Penjumlahan dan Pengurangan Dasar 
Di sini, Adik – adik dapat mempelajari dasar penjumlahan dan pengurangan sempoa, dengan menaikkan dan menurunkan manik-manik sempoa dengan telunjuk dan ibu jari.

Penjumlahan dan Pengurangan Dengan
Metode Sahabat Kecil

Dalam belajar menghitung dengan metode sahabat kecil, adik-adik akan diperkenalkan dengan cara-cara yang khusus untuk menghitung agar mendapatkan hasil dengan cepat. Dalam metode sahabat kecil terdapat pasangan angka yang termasuk sahabat kecil. Nah pasangan angka inilah yang menjadi patokan penghitungan. Setelah mahir, kita akan bermain dengan permainan yang pastinya menyenangkan.

SEMPOA YES di GHANESA memiliki kemampuan untuk :

  • Meningkatkan & menyeimbangkan kemampuan otak (kiri-kanan)
  • Mempertajam  fokus, daya ingat, dan konetrasi (visual, auditori, dan motorik)
  • Menumbuhkan kecintaan terhadap angka dan hitungan
  • Mengembangkan percaya diri dan disiplin
  • Mengembangkan kapasitas memori
  • Membantu pelajaran sekolah dibidang aritmatika, matematika, khususnya soal cerita


Bagikan


0

Visit Website

0

Read Artikel

0

Share Count

Berlanggananan kabar terbaru dan informasi dari kami.

Kirimkan email anda untuk mendapatkan informasi seputar diskon dan kabar lainnya dari kami tentantg kuliah dan kursus